banner 728x90

Mawardi Yahya Letakan Batu Pertama Pembangunan Perguruan Tinggi NU Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menyambut baik inisiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk membangun perguruan tinggi NU Sumsel.

Sebab, menurut Mawardi, hal itu tentu sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga semakin mampu bersaing.

"Kita menyambut baik pembangunan perguruan tinggi ini. Perguruan tinggi ini akan sangat membantu pemerintah dalam melahirkan SDM yang unggul nantinya," kata Mawardi di sela penyerahan tanah wakaf dan peletakan batu pertama pembangunan perguruan tinggi NU Sumsel di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rahman Palembang, Kamis (3/3/2022)

Bahkan, lanjutnya, Pemprov Sumsel sendiri siap membantu dengan melakukan peningkatan akses jalan menuju perguruan tinggi tersebut.

Dikatakan Mawardi, tugas meningkatkan kualitas SDM dan mencerdaskan anak bangsa memang merupakan tugas negara. Namun demikian, bukan berarti masyarakat dan organisasi seperti PBNU tidak boleh membantu.

Diketahui, gedung Perguruan Tinggi NU Sumsel akan berdiri diatas lahan yang cukup luas dan merupakan wakaf dari Pembina Yayasan Ar Rahman Palembang HM Sukarman Dehwana. Lahan tersebut dihibahkan langsung kepada PBNU.

Bahkan kedepan, Sukarman sendiri bercita-cita untuk membangun Rumah Sakit di kawasan tersebut. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk pengabdian NU terhadap masyarakat.

Dengan upaya tersebut, dia berharap, Sumsel bisa menjadi salah daerah mercusuar NU.

Hadir pula dalam acara itu, Sekjen Kemenag RI Prof Nizar Ali, Kakanwil Kemenag Sumsel H Deni Priansyah, Ketua PWNU H KH Amiruddin Nahrawi, serta Kepala BUMD, BUMN dan Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.