Gelar OP Migor, Fitrianti Agustinda: Warga Jangan Panik, Aman Sampai Lebaran


Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan menggelar Operasi Pasar minyak goreng di Kecamatan Ilir Barat 2 dan Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (2/3/2022).

Ratusan warga mengantre panjang di halaman parkir Pasar Tangga Buntung.

OP migor hari keempat, yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, ini dijual dengan harga tiap kemasan migor Rp 13.500 dan kemasan premium dibanderol seharga Rp 14 ribu per liter.

Dalam kesempatan itu, Fitrianti mengingatkan warga agar tidak membeli migor secara berlebihan, apalagi melakukan penimbunan.

“Perlu kita ingat apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka untuk menjaga harga minyak sayur ini stabil supaya tidak kesulitan,” kata Fitrianti.

Bahkan, menjelang bulan Ramadhan tahun ini, Wawako Fitrianti meminta warga tidak perlu panik akan adanya isu kelangkaan migor.

“Selain itu juga, guna mengantisipasi pelonjakan harga di saat bulan puasa nanti, semua telah dikondisikan aman sampai Lebaran nanti,” kata Fitrianti pula.

Ia memastikan tidak akan terjadi penimbunan migor di Palembang, lantaran pihaknya akan terus memantau pasar, juga distributor.

“Ya jika ada oknum pedagang yang melakukan kecurangan maka Ada petugas dari Dinas Perdagangan yang akan memantau seluruh lokasi. Kalau memang ada temuan yang menjual di atas Rp14.000 nanti dari Dinas Perdagangan yang akan mengadakan sidak,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri, menambahkan, ke depan jika kondisi masih belum stabil dan masyarakat masih banyak membutuhkan, maka OP ini akan digelar kembali.

“Perlu kita ketahui, dengan adanya langkah-langkah seperti ini, adalah upaya Pemkot Palembang dalam mengatasi kelangkaan barang tersebut. Sementara itu kita juga akan membuka kerja sama dan koordinasi dengan distributor yang ada untuk menekan pelonjakan harga minyak goreng,” kata Raimon. (Hms)

Berita Terkait

Top