Temui Walikota Palembang, Bank BJB Tawarkan Produk Talangan Dana


Bank BJB Cabang Palembang, melalui BJB Infrastruktur Daerah (BJB Indah) memberikan dukungan terhadap program pembangunan infrastruktur di Kota Palembang.

Dukungan itu berupa dana pinjaman dari bank tersebut, baik pinjaman jangka pendek, menengah, maupun panjang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pemimpin Bank BJB Cabang Palembang, Risto Livian, dalam audensi dengan Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Rabu (2/3/20022).

Dikatakan Risto, melalui BJB Indah, pihaknya berharap dapat ikut berpartisipasi dalam mensuport kegiatan-kegiatan Pemerintahan kota Palembang, khususnya terkait pembiayaan infrastruktur daerah.

“Jadi, kita punya produk namanya BJB Indah, yakni BJB Infrastruktur Daerah, dan sudah cukup banyak juga Pemerintah Daerah lainnya yang telah kita suport,” kata Risto.

Ia menerangkan, BJB Indah merupakan suatu alternatif yang dapat diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah kota Palembang yang selama ini telah terus berupaya dalam memaksimalkan pembangunan infrastruktur daerah.

“Jadi kita bisa mensuportnya, baik untuk jangka pendek, menengah maupun jangka panjang,” ujarnya.

“Ini juga bisa untuk pembiyayaan defisit anggaran atau yang lain sebagainya. Tetapi nanti ada mekanisme internal tentunya di Pemerintah yang memang harus tunduk kepada aturan-aturan yang ditetapkan dalam pengelolaan keuangan daerah,” Risto menambahkan.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik alternatif yang disampaikan oleh pihak Bank BJB terkait produk talangan dana.

“Di sini Bank BJB dapat memfasilitasi apabila kaitan dengan pinjaman dana untuk semua kegiatan, baik infrastruktur dan lainnya. Paling tidak kita ada alternatif. Tetapi untuk sementara ini belum,” katanya. (Hms)

Berita Terkait

Top