Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Asrama Putri di Pondok Pesantren Modern Bait Al’quran Kayuagung


Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru berharap dengan telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Asrama Putri di Pondok Pesantren Modern
Bait Al’quran Kayuagung, dapat membuat pondok pesantren semakin lengkap dan memberikan manfaat besar bagi para santriwati dan masyarakat kabupaten Ogan Komering Ilir. Senin (28/2) Siang.

Gubernur Herman Deru mengaku sangat mendukung berbagai pembangunan utamanya sarana pendidikan yang berbasis islami.

Oleh sebab itu melalui keberadaan asrama putri baru tersebut, menurutnya, dapat meningkatkan kenyamanan siswi sehingga mampu meningkatkan prestasi akademik yang akan melahirkan intelektual berbasis islami.

Herman Deru menuturkan, keberadaan Pondok Pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat, peranan Pondok Pesantren juga sebagai agen perubahan dan kontrol sosial dalam rangka pemberdaya masyarakat yang agamis.

Dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj 1443 H / 2022 M, Gubernur menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan yang sudah ada, serta mengajak warganya selalu bersyukur, tidak iri juga sombong.

Untuk diketahui, dalam kesempatan yang sama juga dilkukan pemberian penghargaan kepada penghafal Al Qur’an terbanyak, diantaranya Dimas Sultoni hafalan 10 juz, Sulis Mardayanti Hafalan 9 Juz, Dia Qisty hafalan 8 juz, Rado Rivaldi hafalan 6 juz.

Peletakan batu pertama dihadiri pula oleh Pendiri Pondok Pesantren Bait Al-Qur’an Kayuagung sekaligus Anggota DPR RI Ir. H. Ishak Mekki, M.M, Plh. Bupati OKU Edward Chandra, Pimpinan pondok pesantren Bait Al-Qur’an Kayuagung Syamsul Fuad. (Hms)

Berita Terkait

Top