Bupati Banyuasin Salurkan Dana CSR Bank Sumsel Babel


Sebagai bentuk dukungan terhadap program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yakni 7 Program dan 12 Gerakan bersama masyarakat, Bank Sumsel Babel (BSB) melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin III dan Kecamatan Sembawa.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai Asraf Kurniawan, dan Sejumlah Kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin III dan Kecamatan Sembawa, yang dipusatkan di Desa Ujung Tanjung (28/2/2022).

Penyaluran bantuan CSR berjumlah Rp. 420.000.000 yang berbentuk tanaman obat-obatan, sayuran, hingga hewan peliharaan ini, merupakan program CSR Bank Sumsel Babel (BSB) tahun 2021 yang belum sempat diserahkan.

Bupati Banyuasin Askolani memberikan apresiasi terhadap BSB yang telah turut mensukseskan program pemerintah melalui bantuan CSR, dengan adanya hal ini BSB sudah turut andil membantu pemerintah dalam mensukseskan program, dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Masyarakat juga agar dijaga dengan baik apa yang sudah diberikan, untuk peternakan dan perikanan serta unggasnya agardikembang biakkan, sehingga kalau sudah banyak, dan berkembang biak dapat menjadi tambahan untuk menunjang perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BSB Asraf Kurniawan mengatakan, untuk CSR pada tahun 2022 ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan forum CSR Banyuasin terkait bentuk bantuan yang diberikan, sehingga dalam penerapannya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakar.

“Bank Sumsel Babel salah satu pemegang sahamnya adalah Pemkab Banyuasin. Jadi setiap tahunnya CSRnya kita keluarkan untuk membantu masyarakat Banyuasin,” ucapnya.

Seusai memberikan bantuan CSR, Bupati Banyuasin beserta rombongan meninjau lokasi Rumah yang mendapat Bantuan Bedah Rumah bagi Rumah yang Tidak Layak Huni, sekaligus Sholat Jumat bersama di Masjid Al-Jihad Desa Ujung Tanjung, sekaligus menyerahkan Bantuan untuk Masjid, Bedah Rumah, dan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa secara Simbolis. (Kom)

Berita Terkait

Top