Harnojoyo Buka Turnamen Walikota Cup U-13 dan U-15


Wali Kota Palembang Harnojoyo, Rabu (9/2/2022) secara resmi membuka Kompetisi Soeratin U-13 serta U-15 Piala Wali Kota Palembang, Zona Sumatera Selatan Tahun 2021-2022.

Acara yang digelar di Lapangan Atletik 2 Jakabaring Sport City, itu diikuti sebanyak 22 tim dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Berlangsung mulai hari ini hingga 25 Februari.

“Kami berharap, kegiatan dapat berhasil dengan baik dalam mencari bibit-bibit potensial dan berprestasi di  Sumatera Selatan,” ujar Harnojoyo.

Ia juga berpesan agar para atlet terus bekerja keras meningkatkan kemampuan sehingga bisa mengukir prestasi tak hanya lokal, tapi juga nasional dan dunia.

Harnojoo juga mengatakan ia sangat bersyukur atas adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 terkait dengan sepak bola ini.

“Karena, nanti Pemerintah Kota dapat secara rutin bisa menganggarkan setiap tahun untuk kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Harnojoyo melanjutkan, selain kompetisi, ke depan pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan-pelatihan untuk para wasit ataupun pelatihan lainnya guna meningkatkan kualitas sepak bola di Palembang.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Palembang, Ansori, juga menambahkan bahwa kegiatan Kompetisi Soeratin U-13 dan U-15 yang sekaligus bersamaan dengan Piala Wali Kota Palembang.

“Untuk tanggal 9 hingga 16 itu untuk U-15. Tanggal 16 hingga tanggal 24 akan dilanjutkan dengan U-13,” Ansori menyebutkan.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kompetisi Soeratin yang merupakan agenda tahunan PSSI untuk zona Sumatera Selatan tersebut nantinya juga akan dilanjutkan ke tingkat Nasional dalam memperebutkan Piala Soeratin.

“Pertandingan ini juga kita utamakan Prokesnya. Jadi, memang pertandingan ini tanpa penonton. Meskipun demikian, kita berharap pesertanya ini juga masih tetap semangat,” kata Ansori. (Hms)

Berita Terkait

Top