Bappeda Paparkan Rencana Pembangunan Daerah di Hadapan Komisi III DPRD Muba


Sekayu, Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin Paparkan Rancangan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 kepada Komisi III bertempat di ruang Rapat Komisi III DPRD Kabupaten Muba.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Muba Paimin, SH dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Anggota Komisi III DPRD Damsih, SH, Abdul Basit, Feri Yusmadi, SE, Ziadatulher, SE,.MH dan Plt. Kepala Bappeda beserta Jajarannya.

Plt. Kepala Bappeda Muba menyampaikan bahwa Isu Strategis yang akan menjadi prioritas perencanaan program dan kegiatan pembangunan kedepan di Kabupaten Musi Banyuasin bertujuan untuk:

1. Penurunan Angka Kemiskinan dan Pengangguran;
2. Pertumbuhan dan Peningkatan Ketahanan Ekonomi;
3. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia;
4. Penguatan Dukungan Infrastruktur untuk Perekonomian;
5. Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan;
6. Pemulihan Pasca Pandemi Covid-19.

Adapun Tema Rancangan Isu Strategis Tahun 2023-2026 sebagai berikut :

1. Tahun 2023, fokus meningkatkan Produktivitas dan Hilirisasi Komoditas Unggulan yang berbasis Inovasi dan Teknologi dengan memperhatikan Aspek Kelestarian Lingkungan.
2. Tahun 2024, konsentrasi untuk memperkuat Struktur Ekonomi Daerah untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan Penurunan Kemiskinan.
3. Tahun 2025, fokus untuk meningkatkan Daya Saing Daerah didukung SDM yang berkualitas dan Pelayanan Publik yang Bersih.
4. Tahun 2026, fokus untuk memantapkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Inklusif untuk mendorong Transformasi Ekonomi.

Komisi III DPRD Kabupaten Muba memberikan apresiasi serta mendukung penuh program dan Rancangan Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2023-2026. (Lin)

Berita Terkait

Top