Bupati Lahat Cik Ujang SH Pimpin Rakor Antisipasi Bencana Alam


Dalam rangka mengantisipasi bencana alam maka pemerintah kabupaten lahat mengadakan Rapat Koordinasi Forkopimda bersama OPD dan Instansi terkait mengenai rapat koordinasi mitigasi bencana alam, banjir, tanah longsor dan persiapan vaksinasi tahap kedua.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Lahat,Cik Ujang.SH. Kamis (27/1/2022), bertempat di Ops Room Pemkab.lahat.

Selama bulan februari mendatang, Kabupaten Lahat diprediksi akan mengalami curah hujan yang tinggi sehingga perlu adanya rencana mitigasi bencana alam, terutama banjir dan tanah longsor, sebagaimana dilaporkan oleh Kepala BPBD, Ali Afandi. Di wilayah Kabupaten Lahat sendiri ada beberapa wilayah yang rawan terdampak banjir dan tanah longsor, seperti Pulau Pinang, Gumay Talang, dan Tanjung Sakti.

Selain itu, rapat juga membahas kendala-kendala yang dihadapi saat pelaksanaan vaksinasi tahap pertama untuk kemudian dicari solusinya bersama. Kepala Dinas Kesehatan, Taufiq M Putra, melaporkan bahwa vaksinasi tahap pertama tergolong sukses, dengan capaian 88%. Akan tetapi, capaian tersebut bukan tanpa kendala. Rendahnya kepercayaan masyarakat terhadap vaksin, yang dibarengi dengan banyaknya berita hoaks seputar vaksin, menjadi kendala utama di lapangan.

Bupati Lahat,Cik Ujang meminta  kepada masing-masing OPD saya harap untuk menjalankan tanggung jawabnya.

“Begitu juga para camat, koordinasi dengan kades serta OPD terkait jika terjadi bencana. Para camat juga harus merangkul perusahaan-perusahaan yang ada di wilayahnya untuk membantu penanggulangan bencana.”, pesan Cik Ujang.

Turut hadir Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM, Dandim 0405 Lahat Letkol.Kav.Syawaf Al Amien, Kapolres Lahat AKBP. Eko Sumaryanto.SIK,Kajari Lahat Fithrah.SH MH,Sekda Lahat Chandra.SH MM, jajaran OPD dan Camat se-Kab.Lahat. (Kom/and)

Berita Terkait

Top