Bupati Lahat Cik Ujang SH Uji Coba Mobil dan Motor Listrik


LAHAT- ,Electrifying Lifestyle PT PLN ( Pesero ) UP 3 Lahat dan Pemerintah Kabupaten Lahat yang di gelar di halaman kantor pemerintah kabupaten lahat dalam rangka uji coba mobil dan motor listrik yang di hadiri langsung oleh Bupati Lahat,Cik Ujang didampingi Sekda Lahat Chandra.. Kamis ( 27/1/2022 ).

Bupati Lahat,Cik Ujang.SH langsung mencoba mengendarai mobil listrik sedangkan Sekda Lahat mencoba dengan mengendarai motor listrik dengan jalur atau rute dari halamaman Pemda,Talang Kapuk, Pasar Lama, Simpang Empat Pasar Lamatang,Talang Jawa dan berakhir ke halamaan Pemkab.Lahat.

Menurut Cik Ujang.Setelah mencoba mengendarai mobil listrik dengan jarak di tempuh kurang lebih 5 Km tadi alhamdulillah nyaman, tidak bising, karna kita sudah biasa pakai mobil metek jadi biasa saja, kalu kita tidak perna pakai metek pasti binggung, gi mana cara menyalakannya, kok lampu sudah hidup semua yang pasti mobil nya ringan, tidak bising.” katanya,

Yang pasti dengan adanya mobil listrik ini untuk mengutangi suara global, tapi kalu dibanding dengan atau pakai BBM pasti beda yang pasti bising dan terdengar bunyi, kalu metik tidak kedengaran apakan sudah nyala atau hidup, itu bedanya. Jadi menurut Cik Ujang mobil ini layak tapi masih cukup mahal, tapi kalu untuk menghemat kalau ke Jambi cuma mengeluarkan biaya cukup 60 ribu, jadi termasuk hemat dan juga kita sekarang dianjurkan hemat energi untuk mengurangi itensi panas global.” terangnya. (Kom/and)

Berita Terkait

Top