banner 728x90

Wawako Palembang Tebar 2.500 Bibit Patin di Sungai Musi

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda secara simbolis menebar 2.500 bibit ikan patin di perairan Sungai Musi, Senin (20/1/2022).

Fitrianti menebar bibit ikan bersama nelayan dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Palembang.

Tebar bibit ikan, ini kata Fitrianti sudah menjadi komitmen Pemkot Palembang dan rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Tujuannya menjaga ekosistem sungai sekaligus populasi jenis ikan air tawar yang ada termasuk menjaga kekayaan populasi ikan Sungai Musi.

Selain itu, untuk membantu para nelayan. Fitri menuturkan, ia sempat berdialog dengan para nelayan sebelum penebaran bibit ikan.

“Mereka mengatakan hasil tangkapan ikan mereka juga terus menurun. Ikan yang ditangkap secara tradisonal ini juga kecil-kecil. Apalagi, sekarang kondisi Sungai Musi sedang pasang. Jadi, tebar benih ikan ini salah satu upaya pemerintah membantu nelayan,” ujar Fitrianti.

Ia berharap penebaran bibit ikan ini menjaga ekosistem sungai sekaligus menjaga dan melestarikan habitat ikan khas Palembang.

“Biar nanti generasi berikutnya juga akan dapat mencicipi kenikmatan dan kelezatan ikan-ikan dari Sungai Musi,” ujarnya.

Wawako Fitrianti juga mengajak komunitas di Palembang melestarikan populasi ikan-ikan di Sungai Musi melalui gerakan tebar bibit ikan.

Turut hadir dalam kegiatan tebar bibit ikan ini, antara lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Palembang Edison, Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang Ahmad  Zazuli, Sektaris Sat Pol PP PalembangAl Haidir dan perwakilan OPD lainnya. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.