banner 728x90

Bupati Muba Beni Hernedi Resmikan Gedung dan Masjid Yayasan Mifhatul Falah

BABAT TOMAN, - Mencetak generasi yang cerdas dan memiliki iman dan taqwa (imtaq), upaya inilah yang terus digencarkan Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP.

Hal tersebut juga diiringi eksistensi Pendidikan Yayasan Mifhatul Falah yang telah berdiri sejak enam tahun lalu ikut berpartisipasi membantu Pemerintah Kabupaten Muba dalam dunia pendidikan mencerdaskan penerus bangsa sejak dini terutama di bidang keagamaan.

Hal ini disampaikan Beni Hernedi pada kegiatan Peringatan Hari jadi Ke -6 Peresmian Gedung dan Masjid Yayasan Mifhatul Falah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muba, di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman, Kamis 20/1/2022).

Diketahui Yayasan Mifhatul Falah telah memiliki TK IT dan SD IT dengan puluhan siswa siswi yang telah mendapkan pendidikan di yayasan tersebut.

"Tentunya ini sangat baik kami mengucapkan terimakasih dengan pendidikannya ini, kaitan menciptakan generasi penerus yang sejak dini mendapatkan pendidikan yang baik terutama pendidikan keagamaan," ucap Beni.

Untuk itu menurutnya, yayasan tersebut perlu terus didukung oleh Pemerintah Kabupaten Muba melalui Perangkat Daerah terkait, agar lebih berkembang dan melahirkan anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia.

"Kita mendukung ini karena memang dalam penyelenggaraan pendidikan ini, masyarakat dibolehkan bersama pemerintah," tandasnya.

Ketua Yayasan Mifhatul Falah Heru Karisma SIP MSi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam rangka peresmian gedung dan masjid serta syukuran karena usia yayasan yang ia pimpin sudah menginjak usia enam tahun.

Ia menuturkan Yayasan Mifhatul Falah adalah milik bersama masyarakat Kelurahan Mangun Jaya dan sekitarnya mengingat pendirian yayasan itu karena adanya semangat gotong royong, untuk memiliki suatu wadah yang dapat bersama menjaga anak-anak dari hal-hal yang negatif.

"Kami merasakan eksistensi yayasan tidak terlepas dari semangat gotong royong sehingga masih dapat eksis, serta dukungan dari pemerintah kepada kita. Adapun wujud nyata bantuan bangunan yang diterima dari kabupaten Muba dari kurun waktu enam tahun diantaranya 4 (empat) lokal SD, 1 (satu) TK, dan pagar keliling," kata Heru.

Sekretaris Camat Bayung Lencir ini berharap hadirnya yayasan ini dapat memberikan manfaat dan positif bagi masyarakat sekitar, dalam menjaga anak-anak penerus bangsa dengan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para donatur yang ikut membantu, khususnya Pemerintah Kabupaten Muba yang telah mendukung sehingga bangunan gedung ini dapat kami nikmati," imbuhnya.

Selain itu pihaknya juga masih membutuhkan mohon bantuan dari Pemkab Muba diantaranya dua lokal kelas, satu unit gedung perpustakaan, dan pembebasan lahan yang tepat berada dibelakang Yayasan Mifhatul Falah.

Sementara itu Camat Babat Toman Alpan SH MM mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut dan dapat dijadikan momentum silaturahmi dengan Plt Bupati Muba untuk itu ia mengumpulkan seluruh para kepala desa dan lurah diwilayahnya.

"Terima kasih kepada Pak Plt Bupati Muba bahwa kami Kecamatan Babat Toman sudah banyak mendapat dukungan pembangunan dan kami akan memelihara bangunan yang telah diberikan kepada kami. Namun Ada beberapa usulan yang akan kami sampaikan pada kesempatan ini yaitu mengenai Desa Toman baru, bahwa dari tokoh masyarakat mohon kiranya agar Toman Baru segera mendapat registrasi dari kementerian dan menjadi desa defenitif. Selanjutnya kami juga mohon dibangunkan lapangan sepakbola," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Asisten II Setda Muba Drs H M Yusuf Amilin, Staf Ahli Bupati Ibnu Sa'ad SSos MSi, Staf Khusus Bupati Bidang Pemuda dan Pemberdayaan Disabilitas Chandra, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Kasat Pol PP Haryadi Karim, Kepala DPMD Richard Cahyadi AP MSi, Kabag Kesra Setda Muba Ust dr H Opi Palopi, serta para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Babat Toman. (Lin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.