banner 728x90

Jajaran Pemkab Muara Enim Ikuti Webinar “Peran Pejabat Fungsional Sebagai Koordinator atau Sub Koordinator dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Sejalan Dengan Reformasi Birokrasi’

Dalam rangka persamaan persepsi peran pejabat fungsional dalam pengelolaan keuangan daerah sejalan reformasi birokrasi, Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim mengikuti Webinar dari Ruang Rapat Sekda Muara Enim, Rabu (19/01)

Webinar ini mengangkat tema 'Peran Pejabat Fungsional Sebagai Koordinator atau Sub Koordinator dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Sejalan Dengan Reformasi Birokrasi' digelar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dari Jakarta.

Turut hadir pada Webinar ini Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim seperti Inspektorat Muara Enim, Badan Kepegawaian dan Pengemangan Sumber Daya Manusia Muara Enim, Badan Pendapatan Daerah Muara Enim dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Muara Enim.

Kegiatan ini diadakan Kemendagri untuk merumuskan langkah strategis, antisipasi, dan solusi terhadap berbagai permasalahan terkait anggaran, dengan adanya penyetaraan jabatan Pejabat Fungsional selaku koordinator atau sub koordinator, sesuai ketentuan maka perlu penyamaan persepsi.

Dengan Webinar ini, untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) akan tugas pokok dan fungsinya selaku pejabat koordinator atau sub koordinator dalam implementasi pelaksanaan keuangan daerah, sebagai dampak penyetaraan jabatan dan reformasi birokrasi.

Dengan pemahaman tersebut, maka Kemendagri berharap kinerja menjadi lebih baik untuk sasaran program kebijakan anggaran dalam APBD Tahun 2022 maupun tahun mendatang.

Selain itu, Webinar ini juga sekaligus merumuskan langkah program pengendalian Covid-19, pemulihan ekonomi nasional, pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas pelayanan publik, serta memperkuat pengawasan penyelenggaraan keuangan daerah. (Pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.