banner 728x90

Bupati OKU Selatan Popo Ali Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa Se Kabupaten OKU Selatan

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa Periode 2021-2026 Kabupaten OKU Selatan serta kukuhkan Bunda Literasi 17 Kecamatan di OKU Selatan, Selasa (18/01/2022).

Pelantikan TP PKK Desa terdiri dari Lima Kecamatan antaranya, Kecamatan Buay Rawan, Buay Pemaca, Simpang, Tiga dihaji, Buay Runjung. Ketua TP PKK Desa ini dilantik secara langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan masing- Masing dan disaksikan oleh Ketu TP PKK Kabupaten dan selanjutnya Bupati OKU Selatan Kukuhkan Bunda Literasi 17 Kecamatan di OKU Selatan.

Dalam Sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo menyampaikan Semoga hal ini dapat mendorong tekad dan semangat para Anggota TP PKK dalam mengembangkan organisasi, khususnya mengembangkan 10 sasaran program PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Kabupaten OKU Selatan

"Pelantikan ini merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi, sebab akan menjadi basis bagi kelancaran dan keberhasilan program-program TP PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan dan desa." Ujarnya.

Isyana berpesan kepada para Camat maupun Kepala Desa yang hadir mendampingi istrinya yang dilantik untuk memberi ruang ekpresi positif sebagai Ketua TP PKK di kecamatan dan Desa masing masing. Selanjutnya juga berpesan kepada para Ketua PKK baik di tingkat Kecamatan dan Desa yang baru dilantik agar selalu berkordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar selalu berkordinasi dengan Kepala Desa dan masyarakat seiring dengan 10 program pokok di PKK agar berjalan dengan baik dan lancar.

“Perlunya menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat agar ikut serta mensukseskan program PKK,” ujarnya.

Isyana juga mengungkapkan kepada Bunda Literasi Kecamatan yang baru saja dilantik agar bertanggungjawab memasyarakatkan dalam program gemar membaca, menulis dan pengembangan literasi di masyarakat.

Bupati OKU Selatan juga menyampaikan sambutanya, Bupati Popo ucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik serta Bunda Literasi Kecamatan, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan membantu program pembangunan di OKU Selatan.

Dirinyanya juga berharap, para ketua TP PKK yang baru dilantik dapat melaksanakan 10 program PKK dan menyelaraskan program-program kegiatannya dengan visi misi Kabupaten OKU Selatan. (Ril)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.