banner 728x90

Harnojoyo Apresiasi Kinerja BPK dalam Mendorong Transparansi Keuangan Negara

Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI terus mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara. Antara lain, melalui Sosialisasi Optimalisasi Peran BPK dan DPR dalam mendorong Transparansi dan Akuntanbilitas Keuangan Negara, di Hotel Amaris Palembang, Selasa (18/1/2022).

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai tugas, fungsi, dan kewenangan BPK serta pencapaian kerja BPK dalam mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara.

Juga memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi mengenai hasil pemeriksaan BPK dan tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan yang diharapkan BPK serta entitas yang diperiksa.

Selain itu, sosialisasi ini diselenggarakan untuk memperoleh masukan dari para pemangku kepentingan dalam rangka meningkatkan kinerja BPK, serta memberikan pemahaman tentang fungsi pengawasan yang dilakukan oleh DPR dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyambut positif sosialisasi ini.

“Sosialisasi ini bisa menjadi cara untuk membangun pengetahuan dan persepsi bersama yang tepat, tentang peran dan fungsi BPK dalam rangka memperkuat sistem pengelolaan keuangan negara,” ujar Harnojoyo.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Palembang siap bekerja sama dan membangun sinergi dengan dengan BPK terkait pengeloalaan keuangan negara yang akuntabel dan transparan.

“Apa pun yang menjadi rekomendasi BPK, ini merupakan suatu kewajiban bagi Pemkot Palembang untuk menindaklanjutinya,” kata Harnojoyo (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.