Herman Deru Launching Operasi Pasar

14 views
banner 468x60

Pengendalian harga bahan pokok penting terus menjadi perhatian pemerintah. Segala upaya terus dilakukan agar harga kebutuhan pokok penting tersebut tetap stabil.

Salah satunya dengan menggelar operasi pasar untuk komoditi minyak goreng, gula pasir dan beras bagi masyarakat.

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat meninjau langsung harga bahan pokok penting dan meresmikan penjualan perdana operasi pasar minyak goreng kemasan murah, beras medium dan gula pasir di pasar Alang-Alang Lebar Palembang, Rabu (12/1) pagi, mengatakan, upaya operasi pasar tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengingatkan kepada produsen, khususnya produsen bahan pokok penting seperti minyak goreng, agar memprioritaskan kebutuhan dalam negeri sehingga tidak terjadinya gejolak harga.

"Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada seluruh produsen bahan pokok penting agar mengutamakan kepentingan dalam negeri, sehingga harga bahan pokok itu stabil. Contohnya minyak goreng. Kita ini menghasilkan CPO sangat banyak, tapi mengapa harga minyak goreng justru mahal. Sebab itu, cukupi kebutuhan dalam negeri sebelum mengekspor. Ini butuh kerjasama," kata Herman Deru.

Menurutnya, jika kerjasama tersebut tersebut terjalin baik tentu gejolak harga bahan pokok yang membuat kegelisahan masyarakar tidak akan terjadi.

Karena itu, dia meminta kepada semua pihak mulai dari TNI, Polri hingga masyarakat untuk melakukan pengawasan.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga meninjau sejumlah harga komoditas pangan yang ada di pasar Alang-Alang Lebar. Tidak hanya itu dia juga berinterakai dengan para pedagang di pasar tersebut.

Diketahui, dalam operasi pasar tersebut ada sejumlah bahan pokok yang dijual dengan harga terjangkau untuk masyarakat diantaranya, beras medium, beras bervitamin, gula, dan minyak goreng kemasan.

Turut hadir Kapoksahli Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Bayu Haritomo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel Hari Widodo, Kepala BPS Sumsel Zulkipli, Manager Operasional PT Indokarya Internusa Liana, Kepala Divre Badan Urusan Logistik Eko Hadi Nurcahyo, dan sejumah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.