Gubernur Lantik Pengurus LPTQ Sumsel

14 views
banner 468x60

Gubernur Sumsel H Herman Deru menekankan agar pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sumsel secara untuk mengubah mindset masyarakat khususnya umat Islam agar menjadi kaum yang cinta Al-qur’an.

Penyataan itu disampaikannya usai melantik Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sumsel Periode 2021-2025, di Auditoriun Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (28/12).

“Saya harap kepengurusan LPTQ ini tidak hanya bisa mempersiapkan qori qoriah untuk semata mata mengikuti STQ dan MTQ, tapi juga bisa mendoktrin agar masyarakat cinta Al-Qur’an sehingga dapat menjadi ibadah dan menerapkannya,” kata Herman Deru.

Apalagi, menurutnya, kepengurusan LPTQ saat ini diisi oleh orang-orang yang berkompeten di berbagai bidang.

“Kita senang sekali kepengurusan ini sudah dilantik. Mudah-mudahan kepengurusan ini bisa meneruskan cita-cita pengurus terdahulu,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, LPTQ juga dapat menjadi sarana edukasi pemahaman Al-Qur’an di masyarakat. Termasuk di masa pandemi covid-19 saat ini dengan cara menggelar MTQ virtual.

“Edukasi melalui MTQ juga bisa dilakukan saat ini melalui virtual, minimal satu bulan sekali. Awali kegiatan itu mulai dari desa. Termasuk kegiatan pembinaan bagi para ustad dan ustadzah,” terangnya.

Dia menambahkan, inventarisasi tehadap guru ngaji juga sangat penting dilakukan dan itu juga menjadi tanggung jawab LPTQ.

Turut hadir, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Plt Kakanwil Kemenag Sumsel H Deni Priansyah, Ketua Baznas Sumsel H Najib Haitami, Tokoh Agama serta Ulama Habib Mahdi Muhammad Syahab dan Ustad Solihin Hasibuan.. (hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.