Bupati Ogan Ilir Hadiri Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Nusantara

banner 468x60

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar  di dampingi oleh Kepala dinas Perikanan dan peternakan Kabupaten Ogan Ilir  Bustanul Arifin, Assisten II, Staf Ahli Bupati, dan beberapa OPD terkait menghadiri MOU pengawasan antara dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Ogan Ilir dengan Satwas PSDKP KKP RI.

Selain itu juga dilakukan  penyerahan bantuan bidang perikanan tangkap dan lomba kontes ikan hias tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2021.

Kegiatan Ini dalam rangka peringatan Hari Nusantara Ke 21. Bertempat di Balai Benih Ikan Lokal (BBIL). Tanjung Putus, Indralaya. Selasa, (14/12/2021).

"Dengan momentum ini, saya berharap bisa memanfaatkan balai benih dengan sebaik mungkin, agar bisa berdampak baik untuk PAD di Kabupaten Ogan Ilir dan juga untuk kesejahteraan masayarakat Kabupaten Ogan Ilir." ujarnya.

Untuk dinas perikanan dan peternakan Kabupaten Ogan Ilir, Panca berharap bisa membantu pemerintah Kabupaten Ogan Ilir agar bisa mengurangi angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir dengan cara mensosialisasikan budidaya atau ternak ikan, mengingat Kabupaten Ogan Ilir memiliki SDA yang meilmpah khusus nya di bagian perairan tentu ini harus bisa di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun pemerintahan.

"Kedepan nya saya sangat optimis, Kabupaten Ogan Ilir bisa menjadi distributor Ikan ke pasar pasar tradisional maupun sumper market yang ada di provinsi Sumatera Selatan maupun provinsi lain nya" katanya.

Acara ini di hadiri juga oleh Kepala SATWAS Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Palembang yang di wakili oleh Staff Pengawas Perikanan Bapak Hafid Al Fajri, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan yang di wakili Oleh Kabid PUPMHKP DPK Ibu Diah Fitriani. (Pwa)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.