Puncak HKN, Bayuasin Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

banner 468x60

Pangkalan Balai – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Pemkab Bayuasin Gunakan Layanan Unggulan Fakoemulsfikasi Untuk Operasi Katarak Dan Sumbing Bagi Masyarakat yang berdomisili di Bayuasin. Layanan operasi karatak dan bibir sumbing untuk masyarakat Banyuasin ini dilakukan sebagai salah satu kegiatan puncak Hari Kesehatan Nasional. Dalam kegiatan ini Pemkab Banyuasin juga mengenalkan teknik baru dalam bidang pelayanan kesehatan, dengan menggunakan fekoemulsifikasi.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Banyusin dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. “Dalam memaksinalkan kesehatan masyatakat kita akan melakukan banyak pembaharuan dibidang kesehatan, juga dalam puncak kegiatan nanti operasi bibir sumbing akan dilakukan secara gratis,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin, dr. Rini Pratiwi menjelaskan, yang dimaksud fekoemulsifikasi ialah satunya alat operasi kata dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Banyuasin nantinya.

“Untuk itu kami mengajak kepada para Camat untuk ikut menyebarkan ke Kades dan Lurah di wilayah kerjanya terkait kegiatan operasi bibir sumbing dan katarak di RSUD Banyuasin, saat puncak kegiatan Hari Kesehatan Nasional 17 Deaember 2021 nanti.

Untuk operasi katarak, lanjut dia, memakai persyaratan berobat seperti biasa, sedangkan untuk operasi bibir sumbing dilaksanakan secara gratis tanpa syarat apapun.

“Jika ingin mendaftarkan warganya untuk operasi bibir sumbing bisa langsung bisa langsung menghubungi saya, atau mendaftarkan lewat Contac Person Humas RSUD Banyuasin dilakukan mulai hari ini sampai hari Rabu tgl 15 Desember 2021 nanti, karena persyaratan dari yayasan, kegiatan operasi bibir sumbing dapat terlaksana bila pasien berjumlah minimal 20 orang,” jelasnya. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.