Bupati Muara Enim Pimpin Rakor Staf

19 views
banner 468x60

Didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani, Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) memimpin langsung Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Tugas Perangkat Kabupaten Muara Enim (Rapat Staf Pemkab. Muara Enim) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim,

Rapat staf yang dihadiri seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim termasuk Camat se-Kabupaten Muara Enim juga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. Sumsel, Rabu siang (24/11) membahas Laporan Realisasi Fisik/Non Fisik dan Keuangan, Laporan Konsolidasi Pengendalian APBN Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2021, Perencanaan APBN (DAK Fisik dan DAK Non Fisik) Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2022, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelaksanaan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2022 termasuk kegiatan yang dilakukan melalui Kerjasama dengan Pihak Ketiga serta Penghargaan yang diterima Kabupaten Muara Enim sepanjang tahun 2021.

Dalam arahannya yang diantaranya berkaitan dengan pelaksanaan APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2022 yang akan ditetapkan pada tanggal 30 November 2021 nanti, Pj Bupati mengatakan diperlukan langkah-langkah strategis kepada Seluruh Perangkat Daerah sehingga dapat semakin cepat menjalankan program/ kegiatan yang target prioritas.

“Tidak tercapainya penyerapan anggaran per triwulan akan memberikan kerugian bagi pembangunan karena berarti hilangnya kesempatan untuk sesegera mungkin memberi manfaat bagi masyarakat yang menjadi target program/ kegiatan tersebut. Untuk Itu, diminta seluruh Perangkat Daerah untuk sesegera mempersiapkan hal-hal terkait pelaksanaan kegiatan pada APBD 2022 antara lain meliputi rencana umum pengadaan (RUP), mempersiapkan Kerangka Acuan Kerja (KAK)/ spesifikasi teknis/ gambar, melakukan penyusunan Harga Perkiraan Sementara (HPS), menetapkan SK PPK, DPA maupun membuat rancangan kontrak,” tegas Pj Bupati.

Kemudian, mengenai 36 (tiga puluh enam) penghargaan yang diterima Kabupaten Muara Enim selama 11 Bulan di tahun 2021 baik di Tingkat Provinsi maupun Nasional, Pj Bupati mengucapkan terima kasih dan mengajak semua untuk selalu bersyukur menjadikan raihan tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik lagi kedepan serta harus konsisten, minimal mempertahankan apa yang sudah diraih dengan susah payah. (Pme)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.