Gubernur Tandatangani Serah Terima Lapangan Sepakbola World Cup

banner 468x60

Ditunjuknya Sumatera Selatan menjadi salah satu tuan rumah dalam perhelatan World Cup U-20 pada tahun 2023 nanti, membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus melakukan perbaikan lapangan latihan guna menyongsong Perhelatan Olahraga Internasional tersebut.

Setidaknya ada tiga lapangan latihan yang selesai direnovasi diantaranya lapangan stadion atletik, lapangan panahan, dan lapangan baseball.

Diserahkan secara simbolis, ditandai dengan penandatanganan surat serah terima aset dari Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR, Iwan Suprijanto, dan terima langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, di Griya Agung, Selasa, (23/11)

Herman Deru mengatakan lapangan tersebut akan gunakan untuk latihan bagi calon peserta World Cup U-20.

"Lapangan ini nantinya akan kita pakai untuk latihan bagi calon peserta U-20 nantinya, atau nanti bisa dipakai sebagai lapangan cadangan ketika pertandingan dilakukan dengan bersamaan ini juga bisa dipakai sebagai lapangan bertanding,"Tuturnya

Herman Deru bersama pihak terkait berkomitmen akan terus memelihara, mengelola aset olahraga tersebut dengan baik dan terawat.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mewakili masyarakat Sumsel mengucapkan terimakasih kepada Direktur Prasarana Strategis Direktorat Cipta Karya Kementrian PUPR yang telah menjalin koordinasi yang baik dalam pelaksanaan renovasi terhadap tiga lapangan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, Herman Deru bahwa pihaknya akan terus mengoptimakan fasilitas dan prasarana untuk menunjang kesuksesan World Cup U-20 mendatang, juga untuk penilaian dari tim FIFA.

Turut hadir, Kasubid Perencanaan Teknis Direktorat Prasarana Strategis Ir. Essyasiah, MT, Kasubit Wilayah I Direktorat Prasarab Strategis Feriqo Asya Yoganata, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel, Achmad Irwan Kusuma. (Hms)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.