Gubernur Letakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan PSHT OKU Selatan


Di sela kunkernya membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021, Minggu (21/11) Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKU Selatan Banding Agung Desa Air Rupik, Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH. MM yang juga merupakan Pelindung dan Pembina Korwil PSHT Sumsel mengatakan sangat bangga dengan soliditas yang ditunjukkan PSHT di Sumsel. Hal ini menurutnya menjadi salah satu alasan bahwa Sumsel sangat siap jika dipercaya menjadi tuan rumah Rakernas PSHT yang akan dihadiri seluruh PSHT dari Aceh sampai Papua.

“Kita sangat siap menjadi tuan rumah karena anggota PSHT kita sangat satria sekali. Walauoun banyak dan berbeda suku dan agama tapi bisa tetap solid. Bahkan silaturahmi tetap terjaga baik sesama PSHT maupun bukan PSHT,” papar Bapak Infrastruktur tersebut.

Lebih jauh HD juga mengatakan sangat bangga dengan perkembangan PSHT di OKU Selatan. Ia bahkan merasa terhormat dapat menyaksikan langsung pembangunan padepokan PSHT perdana di OKU Selatan.

Dengan adanya padepokan ini nanti HD berharap PSHT OKU Selatan semakin dapat meningkatkan peran sebagai komunitas olahraga yang kental dengan silaturahmi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Hj Samantha Tivany B.Bus. MIB, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopu B.Bus B. Commerce, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehin Abuasir, Perwakilan PSHT Pusat. (Hms)

Berita Terkait

Top