Feby Deru Ingatkan Pentingnya Mencegah Stunting Sejak Remaja


Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengedukasi para remaja tentang pentingnya mencegah stunting sejak remaja. Kegiatan ini dilakukan mengingat belum optimalnya sosialisasi pencegahan stunting bagi remaja.

“Karena itu TP PKK Sumsel melalui program kerja pokja 1 yaitu Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) menggelar edukasi dan pembinaan cegah stunting. Ini sangat penting memberikan pengetahuan kepada remaja”, kata Feby Deru ketika membuka pembinaan PAAR di gedung PKK Sumsel, Jalan Rajawali, Kamis (11/11) pagi.

Stunting lanjut Feby dapat dicegah di mulai sejak masa remaja. Di mana seorang remaja dapat mempersiapkan dan merencanakan masa depan dalam berkehidupan berkeluarganya kelak.

“Indonesia sendiri sedang menyongsong era bonus demografi di mana populasi dan jumlah remaja sangat tinggi terhadap total populasi. Jumlah remaja yang besar tersebut dapat menjadi aset yang luar biasa bagi bangsa dan negara kita Indonesia, apabila dikelola dengan baik dan kualitasnya juga baik”, bebernya.

Melalui GenRe (Generasi Berencana) supaya generasi muda ini paham, mampu, dan siap. Diungkapkan Feby banyak faktor yang penyebab stunting. Stunting dapat terjadi karena terbatasnya pemahaman tentang pengasuhan yang seharusnya tidak dilakukan ketika anak sudah lahir, tetapi juga harus sudah dilakukan sejak anak berada dalam kandungan. Sehingga orangtua dan keluarga dapat meminimalisir faktor resiko terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kegiatan pembinaan PAAR diikuti peserta dari kabupaten Ogan Ilir, dan kabupaten Banyuasin, juga dari 18 kecamatan di kota Palembang.

Berbagai informasi menarik tentang pentingnya cegah stunting menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya.

Hadir dalam kesempatan itu para pengurus TP PKK Sumsel, dan para kader PKK dari 18 kecamatan di kota Palembang, kader PKK kabupaten Ogan Ilir, dan kabupaten Banyuasin, para peserta yang terdiri dari pelajar, Karang Taruna, Forum Anak, Forum GenRe Sumsel, serta kader Posyandu Remaja. (Hms)

Berita Terkait

Top