Herman Deru Harapkan KAHMI Terus Berkontribusi Nyata Bangun Sumsel


PALEMBANG – Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengharapkan Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-8 mendapatkan Ketua Umum yang dapat mengakomodir kebutuhan organisasi.

“Ketuanya harus bisa terakomodir semua pihak, agar KAHMI ini tetap tumbuh dan berkembang dengan baik. Selain itu juga dapat membuat organisasi menjadi wadah dalam berkontribusi membangun daerah,” tegasnya saat menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-8 di Ballroom Hotel Swara Dwipa Palembang, Sabtu (30/10).

Menurut Herman Deru, KAHMI dan Pemerintah Provinsi mempunyai tujuan yang sama dalam mewujudkan masyakat yang sejahtera melalui program pembangunan.

“Tujuan Kita dalam membangun Sumatera Selatan ternyata mempunyai kesama dalam beberapa periode ini, dan saya bangga dari KAHMI,” imbuhnya.

Herman Deru menilai, KAHMI dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang merupakan junior KAHMI, telah memberikan kontribusi yang nyata untuk Negeri dan Daerah.

“Kontribusai KAHMI bahkan juniornya HMI sudah sangat terasa di negeri ini apalagi di Sumatera Selatan. Banyak berkiprah baik yang mengabdi sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN) maupun yang informal, tidak masuk dalam pemerintahan namun dapat berkontribusi luar biasa minimal saran dan kritik-kritik sehatnya,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru memberikan masukan agar KAHMI tidak terpecah belah satu sama lain setelah dilakukannya Muswil tersebut.

“Semoga kita selalu satu visi-misi dalam membangun Sumatera Selatan,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Sumsel, H Joncik Muhammad, mengatakan KAHMI Sumsel akan menjadi forum berfikir dan memberikan kontribusi untuk Sumatera Selatan.

“Insya Allah, KAHMI bisa menjadi wadah dan forum berfikir untuk memberikan kontribusi dalam membangun Sumatera Selatan,” kata Joncik.

Dalam Kesempatan itu juga, Joncik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah mendukung gelaran Muswil KAHMI ke 8.

“KAHMI akan terus melakukan upaya-upaya yang memberikan dampak positif bagi pembangunan Sumatera Selatan,” tandasbya.

Turut Hadrir, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Hj. R. A. Anita Noeringhati, SH, MH, Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono, Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana. (Hms)

Berita Terkait

Top