Diskominfo Muara Enim Kenalkan Budaya Internet Sehat dan Aman

banner 468x60

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muara Enim melalui Bidang Persandian mengenalkan budaya Internet Sehat dan Aman Untuk Anak (INSAN) kepada pelajar SMK Negeri 1 Tanjung Agung.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Muara Enim melalui Kepala Bidang Persandian Iskandar mengatakan bahwa budaya INSAN sangat penting yang dilatarbelakangi pada riset Kementerian Kominfo jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta orang dan berada pada peringkat ke-4 dunia pada tahun 2021.

Dan dari jumlah tersebut, 70 persen di antaranya adalah remaja usia 15-19 tahun. Maka sangat penting diperlukan edukasi.

Terlebih, pengaruh konten negatif sudah sering diberitakan di berbagai media berupa pemuatan gambar porno, perjudian, penipuan, pelecehan, pencemaran nama baik, dan berita bohong menjadi semacam kejahatan dunia maya yang dikenal sebagai cybercrime.

"Diharapkan dengan budaya INSAN menjadi proses edukasi kepada pelajar dengan tetap pengawasan dari orang tua dan masyarakat sebagai bentuk pemahaman agar bisa menggunakan internet dengan bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet sehingga tercipta generasi muda digital yang cerdas, beriman, dan produktif," ungkap Iskandar. (Kom)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.