Wabup Lahat Dampingi Gubernur Tutup Safari Berburu


Gubernur Sumsel, H. Herman Deru.SH didampingi Wakil Bupati Lahat, H.Haryanto SE MM menutup 1st Internasional Long Range Grand Prix atau Safari Berburu Tahun 2021 di Kabupaten Lahat.

Even berburu diikuti Perbakin 14 Provinsi di Indonesia ini digelar di areal perkebunan di kawasan Kikim Area

Herman Deru pada saat menutup safari berburu babi hutan itu mengatakan, event yang diselenggarakan Perbakin Provinsi Sumsel itu, salah satu cara dalam menyukseskan lumbung pangan nasional, karena hama babi hutan menjadi momok petani di Kabupaten Lahat, bahkan Empat Lawang dan Kota Pagaralam.

“Ini merupakan event kepedulian membantu petani kita membantu memberantas hama babi hutan. Ini adalah event yang asyik, namun penuh nilai ibadah, dimana sekian banyak hama babi berkurang,” kata dia, Rabu (27/10/2021). bertempat di terminal batay kabupaten lahat.

Menurut Herman Deru yang saat ini juga sebagai Ketua Perbakin Provinsi Sumsel selama ini, petani sudah melakukan tindakan pencegahan dan antisipasi dalam memerangi hama babi, namun tetap saja dapat menggangu produktifitas petani. Bahkan ada yang memasang setrum, yang jelas dilarang polisi, karena bisa membayakan yang lain, bukan hanya babi.

“Cara inilah yang paling memadai, tapi event safari berburu ini harus di ikuti dengan orang orang yang teregistrasi, terlatih, sehingga kita dapat menghindari kecelakaan diluar keinginan kita,” tutur Herman Deru.

Kemudian juga diakhir sambutan Gubernur Sumsel H.Herman Deru.SH didampingi oleh Bupati Lahat, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H.Haryanto.SE MM memberikan hadiah kepada peserta safari berburu. (And/Kom)

Berita Terkait

Top