78 Peserta Seleksi Pendidikan Perwira Alih Golongan Polda Sumsel Dinyatakan Lulus


PALEMBANG. Bahagia, senang bahkan ada yang menangis menitikan air mata, demikianlah yang tergambar dari wajah angota Polri Polda Sumsel perserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun 2021 Polda Sumsel Sebanyak 78 orang dari 152 peserta yang mendaftar dinyatakan lulus dan berhak mengikuti Pendidikan Perwira dengan 2 gelombang Pendidikan,gelombang ke I dibuka tgl 11 Oktober 2021 Setukpa Sukabumi.gelombang ke II 17 Nop

78 peserta yang dinyakatan lulus, pada sidang Akhir yang dipimpin oleh Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Polisi Drs. Toni Harmanto M.H.,diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik,SH MH tersebut terdiri dari 3 orang Wanita dan 75 orang Pria yang berasal dari Berbagai Satuan Kerja Polda Sumsel dan Satuan Kewilayahan jajaran Polda Sumsel. Peserta dinyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian Tes, seperti Tes 13 Komponen,Tes Psikologi, Tes Kopetensi Kemampuan manajerial ,dan Tes Kesehatan.

Kelima macam Tes tersebut diikuti oleh peserta secara berurutan dengan penentuan nilai yang berbeda satu sama lainya. Untuk Tes Psikologi dan TKM diberikan nilai Kuantitatif sedangkan Tes yang lain diberikan nilai Kualitatif.

Karena  keterbatasan kuota didik untuk Polda Sumsel, dari 125 peserta yang mengikuti test sampai yang dinyatakan lulus Tingkat Panda 78 orang  dinyatakan  lulus dan terpilih untuk mengikuti pendidikan  sedangkan 47 orang dinyatakan lulus tidak terpilih.

Dalam Sambutanya Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik SH MH mengucapkan terimakasih kepada para panitia Seleksi PAG TA 2021 yang telah dilaksanakan dengan BETAH (bersih ,transfaran, akuntabel ,Humanis Clear dan Clean,”,kata
Wakapolda .

Dia mengingatkan kepada peserta yang lulus dan tidak terpilih diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi tahun depan,dan jangan menyalahkan atau mencari kambing hitam tetap Semangat dan ini terbaik menurut Tuhan Allah Swt,serta hendaknya banyak berdoa supaya menjadi orang yang beruntung,siapa tahu kekurangan kuota Dik diPolda lain diambil dari Peserta Polda Sumsel ucap Rudi memberi semangat , di aamiinkan peserta lulus belum terpilih. (Ril)

Berita Terkait

Top