Laporkan Hasil Reses, DPRD Kota Palembang Gelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan 1


PALEMBANG, suarasumsel.net — DPRD Kota Palembang, Senin (13/5) menggelar Rapat Paripurna ke – 6 Masa Persidangan (MP) I di Ruang Paripurna Gedung DPRD Jakabaring Palembang dengan agenda mendengarkan laporan hasil reses.

Rapat Paripurna ke-6 tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Palembang, H Sudirman S Sos MSi dan dihadiri Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, Ketua DPRD Palembang, para wakil ketua, para pejabat OPD di lingkungan Pemkot Palembang serta tamu dan undangan.

Berdasarkan catatan redaksi,  dalam laporan reses yang dilakukan pada 28 – 30 April 2024 lalu, sebagian besar aspirasi menyangkut kerusakan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, kerusakan lampu jalan dan banjir, air bersihdan pelayanan pendidikan.

Seperti Laporan Daerah Pemilihan (Dapil) I dengan juru bicara (Jubir), Kgs Ishak Yasin, temuan dapil I selain masalah infrastruktur juga soal usulan penambahan ruang belajar agar kegiatan belajar mengajar efektif dan usulan pembangunan balai benih ikan.

Selanjutnya aspirasi dari Dapil II dengan Jubir, M Ridwan, menekankan perlunya perbaikan lampu jalan segera termasuk juga perbaikan jalan yang rusak, terdapat pula aspirasi lainnya berupa perhatian terhadap penyandang disabilitas seperti insentif perbulan ada juga desakan untuk menyiapkan gaji guru ngaji dan Marbot.

“Tak lupa di sisi infrastruktur perlunya cor beton dan pengaspalan serta pengadaan air bersih,” tandasnya.

Untuk Dapil III dengan Jubir Aldestar mengungkapkan, aspirasi warga yang meminta perbaikan jalan, perbaikan lampu jalan karena banyak yang rusak dihampir semua kecamatan.
Selain itu, di Kelurahan Sungai Buah sering banjir dan warga juga meminta agar dilakukan pengecoran jalan di wilayah Dapil III.

Kemudian Dapil IV dengan Jubir Harya Prathysta. Dalam laporannya, mengatakan, ada aspirasi warga yang meminta pemerataan dalam pemasangan jaringan gas, lalu usulan agar dibuatkan kolam retensi di kawasan Kalidoni untuk antisipasi banjir.

Kemudian laporan Dapil V dengan Jubir
Chaeruddin Pelita Maret, mengungkapkan, usulan warga yang meminta perbaikan infrastruktur jalan, jembatan termasuk juga fungsi drainase, lalu kerusakan lampu jalan masih dikeluhkan warga dan diharapkan menjadi prioritas Pemkot untuk ditindaklanjuti.

Terakhir Laporan reses Dapil VI dengan Jubir DR Fauzi Achmad mengatakan, aspirasi dari konstituen berupa usulan warga agar dibuatkan rambu dan pintu pembatas serta rambu di lokasi penyeberangan Kereta Api kawasan Kertapati dan Keramasan.

“Lalu perbaikan infrastruktur jalan dan lampu jalan agar adanya kenyamanan dan keamanan bagi pengendara,” tukas Fauzi. (Red/Adv)

Berita Terkait

Top