Polres Lahat, Polda Sumsel Kawal Pelantikan Pengurus Forum Buruh


LAHAT, suarasumsel.net —– Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK, MT menghadiri pelaksanaan kegiatan pengukuhan pengurus forum serikat buruh/pekerja Kabupaten Lahat.

Acara pengukuhan pengurus forum serikat buruh/pekerja di Kabupaten Lahat tersebut, dilaksanakan di Pendopoan Rumdin Bupati Lahat, pada Senin (01/05/2023) sekira pukul 10.30 WIB, sampai dengan selesai, yang bertepatan dengan momentum peringatan May Day / Hari Buruh Internasional yang jatuh tanggal 01 Mei.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan ini, Bupati Lahat yang diwakili Wabup Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda Lahat Chandra SH, MM, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, Ketua Pengadilan (PN) Lahat, para Asisten Pemkab Lahat, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat, Herry Kurniawan SSTP, MSi, Team Percepatan Pembangunan Pemkab Lahat, OPD/Kabag/Kabid Pemkab Lahat, ratusan perserikatan buruh, dan tamu undangan lainnya.

Giat dipimpin Wakil Bupati Lahat H. HARYANTO, S.E, M.M dihadiri oleh :

-.Dandim 0405 Lahat LETKOL INF TONI OKI PRIYONO, S.I.P;

– Kajari Lahat GUNAWAN SUMARSONO, S.H, M.H;

– Sekda Lahat CHANDRA, S.H, MM.

– Asisten I, II dan III Setda Lahat.

– Tim Bupati percepatan pembangunan.

– Kadis, Kaban dan Kabag Pemkab. Lahat.

Pengukuhan pengurus forum buruh dan pekerja Lahat bertepatan dengan hari buruh Internasional yang mana di berbagai Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia melaksanakan peringatan tersebut termasuk melaksanakan ajsi unjuk rasa damai ke kantor DPRD masing – masing kota yang diikuti oleh Ketua dan anggota gabungan Asosiasi serikat buruh yang ada di Kab. Lahat lebih kurang 300 orang dengan rician:

– Ketua Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan dan Perbangkan (FSB-NIKEUBA) Kabupaten Lahat, Seni Karlina beserta anggota.

– Ketua Gabungan Serikat buruh Independen (GBSI) Kabupaten Lahat, Fauzi Anwar beserta anggota.

– Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Kabupaten Lahat, Erwinsyah beserta anggota.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Lahat, M. Yasin beserta anggota.

Polres Lahat yang dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK, yang didampingi Kabag Ops kompol Aan Sumardi SE. MM dan personel Polres Lahat melaksanakan pengawalan dan pengamanan dari titik kumpul kecamatan Merapi Barat, Kota Agung, dan Kikim Tengah oleh Kapolsek masing masing.

Sekira jam 09.30 WIB, seluruh massa dari 3 titik tiba di halaman Pemda Lahat dan di sambut oleh Kapolres Lahat yang selanjutnya diarahkan ke Pendopoan Bupati Lahat.

Dalam sambutan yang Ketua Forum buruh dan pekerja Kabupaten Lahat, sebelum dilaksanakan pengukuhan meminta kepada Bupati Lahat dan instansi terkait terutama dinas Tenaga kerja Kabupaten Lahat, untuk memperjuangkan nasib para buruh yang saat ini di pekerjajan diberbagai Perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Harapan kami dengan dikukuhkannya pengurus forum buruh dan pekerja Kabupaten Lahat dinas Tenaga Kerja dapat lebih peduli dan memperjuangkan nasib para buruh yang ada diberbagai Perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat,” pintanya. (Din)

Berita Terkait

Top